Tips Membuat Infused Water yang Enak dan Bermanfaat Bagi yang Kurang Suka Minum Air Putih

Infused Water

Minum air putih tentunya sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi manusia, karena air ini fungsinya sangatlah penting. Mengingat hampir 70 persen bagian tubuh manusia terdiri dari air, jika seandainya kekurangan cairan dalam tubuh, maka akan menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Hanya saja memang terkadang ada beberapa orang yang kurang senang mengkonsumsi air putih biasa karena tidak memiliki rasa, cenderung lebih suka mengkonsumsi softdrink atau minuman manis yang lainnya, padahal sebenarnya hal ini tidak baik untuk kesehatan. Anda yang mengalami kondisi semacam ini tak ada salahnya untuk mencoba membuat infused water.

Ini adalah jenis minuman yang terdiri dari air dan juga potongan buah-buahan, selain lebih segar maka ada jauh lebih banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh dengan mengkonsumsinya. Solusi untuk mereka yang kurang senang mengkonsumsi air putih biasa. Produk yang satu ini memang tidak dijual di pasaran, namun Anda bisa membuatnya sendiri secara mudah. Berikut ini diantara tips dalam membuat infused water yang bisa Anda coba, yaitu:

  1. Pilih buah-buahan atau sayuran yang Anda sukai, karena nantinya di dalam air putih tersebut akan dicampur dengan potongan buah maupun sayur, maka sebaiknya Anda harus memilih hendaknya kombinasi buah atau sayur apa yang paling disukai. Hal ini antinya akan mempengaruhi kesegaran ketika mengkonsumsinya. Misalnya Anda lebih senang dengan aroma dari apel, strawberry, kemudian mint atau juga kiwi. Maka tentunya bahan-bahan tersebut yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pembuatnya, bukan yang lain.
  2. Gunakan buah yang segar, untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat, hendaknya pakai buah yang masih segar, catatan penting buah yang digunakan hendaknya bukan buang kalengan atau yang sudah diawetkan. Karena akan berbeda kandungan yang ada di dalamnya.
  3. Potong buah tersebut menjadi beberapa bagian, buah yang dipakai tidak di hancurkan atau di blender, melainkan cukup dengan memotongnya menjadi beberapa bagian besar saja, kemudian dicampurkan kedalam air. Masukkan dalam sebuah wadah yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.
  4. Hendaknya gunakan wadah yang terbuat dari bahan kaca, ini juga termasuk catatan penting bagi Anda, jangan memakai botol plastik, melainkan jauh lebih sehat dan juga bagus dengan menggunakan botol kaca untuk menyimpan air infuse tersebut.
  5. Simpan di dalam kulkas, jangan menyimpannya di ruangan terbuka, karena rentan terkontaminasi. Anda bisa menyimpan minuman tersebut di dalam kulkas, namun bukan di freezer, cukup pada suhu yang normal. Hal ini berguna untuk membuat aroma buah tersebut keluar lebih kuat dan juga menjadikan minuman ini semakin segar untuk dikonsumsi, apalagi ketika siang hari yang panas.

Mudah bukan, infused water ini bahkan dapat dijadikan sebagai pengganti dari air biasa untuk dikonsumsi sehari-hari. Cukup dengan mengkonsumsinya secara rutin ada banyak sekali manfaat yang nantinya bisa Anda dapatkan untuk kesehatan, seperti diantaranya adalah untuk detoks racun yang ada di dalam tubuh, sebagai anti aging, kemudian juga bisa meningkatkan metabolisme hingga membuat mood menjadi lebih baik. Manfaat yang begitu banyak tersebut sebenarnya berasal dari potongan buah yang ada di dalamnya, karena mengandung banyak sekali vitamin dan juga mineral yang sebagian diantaranya nanti akan larut di dalam air tersebut. Bahkan potongan buah ini nantinya juga tetap bisa Anda konsumsi dalam keadaan yang masih segar.