Pagar Unik untuk Rumah Minimalis dari Seluruh Dunia

5 Pagar Unik untuk Rumah Minimalis dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Mau membuat pagar tapi malas lihat desain yang itu-itu saja? Anda bisa coba menerapkan desain pagar unik untuk desain rumah yang pas, lo! Bingung dengan desain pagar yang cocok untuk hunian Anda? Tenang, Anda bisa menyontek pagar-pagar unik dari seluruh dunia ini! Seperti apa modelnya?

  1. Pagar Rumah Unik dari Akuarium

Pagar rumah unik pertama yang bisa Anda terapkan adalah pagar rumah dari akuarium. Pagar unik ini ada di Turki dan dimiliki oleh Mehmet Ali Gokceoglu. Konsep pagarnya sangat unik yakni mengganti pagar logam yang mengelilingi vilanya dengan jajaran akuarium dengan total panjang 50 meter.

Bukan hanya akuariumnya saja, di dalamnya juga terdapat berbagai jenis ikan seperti barramudi, kurisi, mullet, belut, hingga gurita dan beberapa spesies laut lain. Saat ini, setidaknya ada lebih dari 1.000 ikan yang tinggal di dalam akuarium pagarnya. Akuarium itu dibangun dengan struktur pipa yang ditimbun tanah dan dihubungkan ke laut Aegea.

  1. Pagar dari Cermin

Untuk desain rumah minimalis menggunakan pagar unik, mungkin Anda bisa mencontoh pagar dari cermin yang ada di Amerika, tepatnya pada rumah milik Alyson Shotz. Meski ukuran pagar di rumah Alyson Shozt ini sangat besar, yakni 42,6 x 91,44 meter x 10,16 cm, Anda tetap bisa membuat ukuran lebih kecil di rumah, kan?

Tampilan pagar ini sangat berbeda dari pagar yang lainnya karena terbuat dari bahan akrilik yang memantulkan cahaya layaknya cermin. Pagar ini juga akan memberikan kesan yang menyatu di lingkungan sekitar. Kalau iseng, mungkin Anda juga bisa memperbaiki make up dengan melihat di pagar saja.

  1. Pagar Rumah dari Akrilik

Kalau tadi dari cermin, Anda juga bisa menerapkan pagar rumah unik dari bahan akrilik. Sama seperti cermin, pagar dari bahan ini juga menyatu dengan lingkungan sekitar. Hanya saja, kesan pagar rumah menggunakan bahan akrilik ini tidak memberikan privasi yang cukup untuk si penghuni rumah karena kelewat menyatu dengan lingkungan sekitar.

  1. Pagar Rumah dari Mozaik Kaca

Punya banyak kaca atau cermin bekas? Jangan dibuang dulu, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat pagar rumah yang unik guna memaksimalkan desain rumah minimalis Anda. Caranya, dengan membuat mozaik dari kaca. Anda bisa memecahkan kaca tersebut ke berbagai bentuk dan ukuran terlebih dulu.

Setelah itu, barulah Anda bisa menyusunnya sesuai selera pada pagar kayu rumah Anda. Bagaimana hasilnya? Tentunya unik. Terlebih bila Anda memiliki kreasi membentuk mozaik yang indah. Keunikannya akan makin maksimal. Buat apa saja bisa menggunakan mozaik kaca ini, asalkan Anda memiliki tangan kreatif.

  1. Pagar dari Kaktus

Siapa sangka, kaktus juga bisa jadi ornamen pagar yang memesona. Bahkan, bila Anda menggunakan kaktus untuk pagar, akan menciptakan ornamen unik pada eksterior rumah Anda. Kesan yang tercipta dari pagar kaktus ini adalah natural dan lebih dekat dengan alam. Apalagi, kaktus adalah tanaman yang timeless dan tak pernah terlihat kuno.

Selain itu, untuk merawat kaktus, Anda tak perlu melakukan perawatan yang ribet. Cara menanamnya pun juga sangat gampang. Tinggal jejerkan saja bibit kaktus di halaman yang ingin dijadikan pagar. Pangkas bila ada dahan yang tak diinginkan. Selesai.

Itulah beberapa model pagar unik yang bisa Anda sontek untuk membuat desain rumah idaman dari pagarnya. Tak usah mengeluarkan dana yang banyak. Menggunakan bahan bekas seperti kaca yang tak dipakai juga bisa. Jadi, Anda pun tak perlu menguras kantong dalam-dalam untuk menjadikan rumah lebih indah.